Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Hikmah Bumi Agung Way Kanan. Jurnal ini hadir sebagai sarana publikasi dan diseminasi hasil penelitian, kajian konseptual, serta praktik terbaik dalam bidang manajemen pendidikan Islam. Jurnal ini memfasilitasi pertukaran ide dan temuan terbaru di bidang perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, pengawasan, serta inovasi dalam lembaga pendidikan Islam, baik formal maupun nonformal. Fokus utama jurnal ini adalah membangun sistem manajemen pendidikan Islam yang berkualitas, akuntabel, dan berdaya saing global namun tetap berakar pada nilai-nilai syariat dan budaya lokal Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam terbit dua kali dalam setahun (April dan September), bersifat open access, dan menerima naskah dalam bahasa Indonesia dan Inggris dari akademisi, praktisi, peneliti, serta pemerhati pendidikan Islam di seluruh dunia.

 Journal title Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
 Initials JMPI
 Type of Review Double Blind Review
 Language English (preferred)
 ISSN E-ISSN: 3064-0369
 Frequency Twice a year in April & September
 DOI https://doi.org/10.63097
 Editor-in-chief Feri Riski Dinata, M.Pd |||
 Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Hikmah Bumi Agung Way Kanan
 Citation Analysis Google Scholar

Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam is indexed by:
  scholar neliti sinta garuda onesearchcrossref      

Recommended Tools:
mendeleyzotero endnote turnitin ithenticate grammarly

Announcements

Current Issue

Vol. 2 No. 1 (2025): Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
					View Vol. 2 No. 1 (2025): Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Published: 2025-09-27

Articles

  • Analisis Pemetaan Potensi Madrasah dalam Pengembangan Keterampilan Komunikasi Melalui Mutu Layanan Perpustakaan

    Ilmia habibati Laudza’i, Zainur Arifin, Alif Fajar Al Farobi, Ahmad Wajih Ridloillah, Valin Nur Isnainiawati (Author)
    1-7
    DOI: https://doi.org/10.63097/yqrgz636
  • Kolaborasi Pesantren dan Perguruan Tinggi Islam: Model Manajemen Kemitraan Berkelanjutan

    Feri Riski Dinata, Ali Kuswadi, Marlina Marlina (Author)
    8-14
    DOI: https://doi.org/10.63097/9s94b812
  • Peran Komite Sekolah dalam Mendukung Pendidikan Islam melalui Sinergi Manajemen Sekolah di SD Negeri

    Yuli Supriani Yuli (Author)
    15-20
    DOI: https://doi.org/10.63097/qt3ng327
  • Dampak Efisiensi Anggaran Pendidikan: Tinjauan Efektivitas Pelaksanaan Program Pendidikan dan Kualitas Outputnya

    Muh Hisyam, Siradjuddin (Author)
    21-27
    DOI: https://doi.org/10.63097/1kyadh15
  • Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an dengan Menggunakan  Metode ‘Ilman Wa Ruuhan

    Afin Nida Al Hasanah, Feri Riski Dinata, Slamet Rianto, Muslih Qomarudin (Author)
    28-35
    DOI: https://doi.org/10.63097/nnv16566
  • Analisis SWOT Terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Gunung Talang Kabupaten Solok

    Zulhendri, Adripen, M. Haviz (Author)
    36-43
    DOI: https://doi.org/10.63097/hwyafh48
  • Hakikat Kurikulum dalam Perspektif Pendidikan Modern dan Islam

    Sukron Makmun, Nada Salsabila Sali (Author)
    44-51
    DOI: https://doi.org/10.63097/5jfny734
View All Issues